Headlines News :
Home » , » Pelajar Mahasiswa Kutim Yang Menempati Asrama, Siap Siap Hengkang

Pelajar Mahasiswa Kutim Yang Menempati Asrama, Siap Siap Hengkang

Oleh By Redaksi : on Jumat, 05 September 2014 | 02.42.00


Sangatta, wartakutim.com - Pelajar dan Mahasiswa asal kabupaten Kutai Timur yang menempuh pendidikan diluar Kutim dan menempati asrama pelajar mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia, siap siap untuk hengkang dan mencari asrama baru, pasalnya, dianggaran Pemkab Kutim, untuk penyewaan asrama dan biaya oprasional asrama dari APBD Kutim belum dicairkan

Ilustrasi : Asrama Pelajar Mahasiswa Kutim Di Jogjakarta
Ilustrasi : Asrama Pelajar Mahasiswa Kutim Di Jogjakarta
Kepala Bagian Pengembangan Masyarakat Setkab Kutim, H. Mardiani, mengatakan, setiap tahunnya Pemkab Kutai Timur melalui Bagian Sosial Sekarang melalui Bagian Pengembangan Masyarakat mengalokasikan anggaran hingga ratusan rupiah untuk membayar kontrak asrama dan biaya operasional pelajar dan mahasiswa di beberapa daerah di Indonesia.

"Seluruh asrama pelajar mahasiswa Kutim diluar itu menggunakan dana APBD II Kutim jumlahnya ratusan juta rupiah"kata Kabag Pengembangan Masyarakat, H.Mardiani diruang kerjanya,

Dia menambahkan untuk biaya operasional asrama pelajar dan mahasiswa Kutim berkisar antara Rp15 juta hingga Rp25 juta per tahun dan untuk biaya kontrak itu berkisar antara Rp50 juta hingga Rp150 juta per bulan.

Dikatakannya, Yang menjadi persoalan sekarang adalah tahun ini semua asrama pelajar dan mahasiswa Kutim diluar akan habis masa kontraknya, tetapi kita tidak mempunyai lagi anggarannya.

"Tahun ini semua asrama akan habis masa kontraknya, sedangkan Bagian Pengembangan Masyarakat belum mendapat anggaran untuk asrama tersebut"ujarnya.

(Wal)

Berita Terkait : 

Pelajar Dan Mahasiswa Kutim Di Jogja Terancam Diusir dari Asrama
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template