Headlines News :
Home » » Busan Mendapat Bantuan Solar Cell Dari Pemprov Kaltim

Busan Mendapat Bantuan Solar Cell Dari Pemprov Kaltim

Oleh By Redaksi : on Rabu, 17 September 2014 | 04.30.00

SANGATTA.Wartakutim.com -  Camat Busang Darius J Dian mengatakan, dalam waktu dekat ini, ratusan kepala keluarga (KK) warga di Kecamatan Busang akan mendapatkan bantuan Solar Cell atau pembangkit listik tenaga surya dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.
Ilustrasu Solar Cell
“Kami sudah dapat kepastian dari Dinas Pertambangan Kaltim kalau Busang daat bantuan PLTS atau solar cell, tahun ini. Mungkin bulan depan sudah terpasang,” kata Darius , saat di temui disetkab kutim, Selasa (16/9).
Darius menyebutkan, sebanyak 112 unit solar cell akan diberikan ke kecamatan Busang. Artinya, sejumlah 112 KK, bisa mendapat penerangan listrik di akhir tahun ini, meskipun itu terbatas.
Sejak dirinya jadi camat Busang lanjutnya,pihaknnya telah mengusulkan beberapa kali ke Pemkab Kutim agar memberikan mengadakan solar cell untuk kecamatan Busang. Namun kata dia, tidak pernah terealisasi untuk pengadaan solar cell tersebut.
“Hanya ada janji-janji. Dulu memang pernah ada bantuan pemkab berupa mesin listrik merk Donfeng, namun masyarakat tidak sanggup untuk biaya solarnya. Apalagi di Busang, harga solar atau bensin itu memang di kisaran Rp12-15 ribu, karena itu genset bantuan itu kini sudah tidak digunakan lagi,” katanya
Dengan masuknya bantuan Pemprov Kaltim, Darius berharap Pemkab juga tergerak hatinya untuk membantu warga Busang. “Mudah-mudahan ke depan ada pula bantuan dari Pemkab, seperti yang kami usulkan tiap tahun dalam Musrembang,” 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template