Headlines News :
Home » , , » Sambut HUT RI Ke-69, Pemkab Wajibkan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Sambut HUT RI Ke-69, Pemkab Wajibkan Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Oleh By Redaksi : on Selasa, 12 Agustus 2014 | 04.40.00

[caption id="attachment_7036" align="aligncenter" width="900"]Pemkab Kutim melakukan rapat persiapan HUT RI ke-69 yang dipimpin oleh Asisten Kesra Mugeni (tengah) dan didampingi oleh Kabag Humas Muchtar. (JUNIA/HMS) Pemkab Kutim melakukan rapat persiapan HUT RI ke-69 yang dipimpin oleh Asisten Kesra Mugeni (tengah) dan didampingi oleh Kabag Humas Muchtar. (JUNIA/HMS)[/caption]
Sangatta,wartakutim.com - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-69 Kabupaten Kutai Timur melakukan rapat koordinasi secara terus-menerus guna mempersiapkan kelangsungan acara dengan baik dan lancar. Seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu di ruang Arau kantor Bupati Kutai Timur, rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua HUT RI yakni H. Mugeni tersebut, diikuti oleh beberapa Dinas/Badan serta pihak Kepolisian dan TNI.

Pembahasan rapat berkutat pada persiapan pelaksanaan upacara penaikkan bendera pada pagi dan penurunan bendera pada sore harinya, yang akan berlangsung di lapangan upacara kantor bupati pada Minggu (17/8) ini. Gladi kotor upacara peringatan detik-detik proklamasi akan berlangsung pada 14 Agustus 2014 pada pukul 09.30 Wita yang dilanjutkan pada pukul 14.00 Wita gladi bersih pengukuhan paskibraka.

Pada 15 Agustus 2014 dilangsungkan gladi bersih upacara peringatan kemerdekaan, dimana akan berlangsung acara menyimak siaran langsung pidato kenegaraan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ruang sidang utama gedung DPRD Kutim pukul 10.30 Wita, acara ini masih bersifat tentative. Pukul 14.00 Wita dilangsungkan acara pengukuhan paskibraka di ruang Meranti kantor Bupati. Selanjutnya acara puncak akan berlangsung selang sehari berikutnya yakni upacara peringatan detik-detik proklamasi yang berlangsung pukul 09.30 Wita.

"Selain itu kita juga meminta kepada seluruh warga maupun pihak-pihak swasta, untuk wajib memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing. Khusus untuk pihak swasta yakni perusahaan-perusahaan yang berusaha dan berinvestasi di Kutim, selain memasang bendera merah putih juga wajib memasang umbul-umbul untuk memeriahkan suasana peringatan HUT RI ke-69. Dalam rapat tersebut, diputuskan pula jika seluruh camat wajib mengkoordinir dan mengawasi perihal pemasangan bendera baik oleh masyarakat maupun juga pihak swasta. Ini ditegaskan pula melalui surat keputusan atas nama Ketua Panitia HUT RI tingkat kabupaten," jelas Asisten Kesejahteraan Rakyat.

Sementara itu Kabag Humas Setkab Kutim Muchtar menambahkan, bahwa kegiatan upacara HUT RI yang diselenggarakan di kantor Bupati Kutim. Wajib diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dilingkungan Pemkab Kutim, karena hal ini berkaitan erat dengan hari penting dan titik puncak dari perjuangan bangsa Indonesia dalam menggapai cita-cita untuk membawa masyarakat yang adil dan sejahtera.

"Keputusan rapat juga menambahkan jika pihak Satpol PP, Kesbangpol, Dishubkominfo, serta pihak-pihak terkait yakni TNI dan Kepolisian akan mengamankan pelaksanaan HUT RI ke-69 secara bersama-sama. Selain itu ditambahkan juga selama bertugas menjaga beberapa lokasi yakni pos-pos pengaturan di jalan raya. Akan digelar razia untuk menghindari adanya PNS dan TK2D yang mencoba ke luar kota. Ini bukan bermaksud apa-apa, tetapi untuk menegakkan disiplin. Tidak semua memang yang kemungkinan besar berbuat seperti itu, tetapi oknum saja. Namun tetap kita jaga dan ambil tindakkan, sesuai dengan hasil rapat," jelas mantan Sekretaris Dishubkominfo. (kmf3)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template