Headlines News :
Home » » Puluhan Siswa Kurang Mampu Menerima Bea Siswa, Dapi PNPM-MPd 2014

Puluhan Siswa Kurang Mampu Menerima Bea Siswa, Dapi PNPM-MPd 2014

Oleh By Redaksi : on Minggu, 24 Agustus 2014 | 04.22.00

[caption id="attachment_7248" align="aligncenter" width="900"]Ilustrasi (ft : tribunnews.co.id) Ilustrasi
(ft : tribunnews.co.id)[/caption]

Long Masengat, wartakutim.com -  Puluhan Siswa dari Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Long Masengat Kabupaten Kutai Timur, menerima beasiswa Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MPd) 2014.


Camat Kecamatan Long Masengat, Ajuansyah menyebutkan, sebanyak 98 siswa mendapatkan bantuan yang berasal dari masyarakat kurang mampu dari seluruh desa se-kecamatan Long Masengat.


“Penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa PNPM-MPd tersebut, dilaksanakan usai upacara peringatan HUT Ke 69 RI  di lapangan Desa Sumber Sari dengan disaksikan  undangan dan orang tua siswa”kata  Camat Long Masengat  Ajuansyah.


Ajuansyah menambahkan, bantuan beasiswa PNPM MPd tersebut berasal anggaran yang bersumber dari APBD II Kutai Timur tahun anggaran 2014 yang ditujukan untuk anak-anak dari kaluarga miskin.


“Bantuan beasiswa bukan dalam bentuk uang, melainkan dalam bentuk keperluan kelengkapan sekolah yang nilanya sekkitar Rp500 ribu per anak.”Ungkapnya


Setiap satu paket nilai sebesar Rp500 ribu namun dalam bentuk peralatan sekolah seperti baju, celana, rok, dasi, topi, hingga kaos kaki dan sepatu serta buku.


“Harapannya PNPM-MPd merupakan program yang langsung melibatkan seluruh elemen masyarakat, sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat.”Katannya


 “PNPM-MPd ini memiliki dampak positif kepada masyarakat”tambahnya

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template