Headlines News :
Home » » Masuk Kerja Pertama, PNS dan TK2D Disidak

Masuk Kerja Pertama, PNS dan TK2D Disidak

Oleh By Redaksi : on Selasa, 05 Agustus 2014 | 08.08.00

[caption id="attachment_7025" align="aligncenter" width="900"]Sekwan Arief Yulianto (ketiga dari kanan) mendampingi Asisten Kesra Mugeni, yang memberikan sambutan dihadapan puluhan staf PNS dan TK2D dilingkungan Sekretariat DPRD Kutim. (JUNIA/HUMAS) Sekwan Arief Yulianto (ketiga dari kanan) mendampingi Asisten Kesra Mugeni, yang memberikan sambutan dihadapan puluhan staf PNS dan TK2D dilingkungan Sekretariat DPRD Kutim. (JUNIA/HUMAS)[/caption]

Sangatta,wartakutim.com - Memasuki hari pertama kerja setelah usail libur panjang lebaran Idul Fitri 1435 H, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur langsung menggelar inspeksi mendadak pada Senin (4/7) kemarin. Tim inspeksi mendadak sebelum cuti bersama hari besar agama bagi Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) tersebut, dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah H. Ismunandar yang bertindak sebagai Ketua Tim. Selain itu terdapat pula Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) sebagai Wakil Ketua, Sekretaris yakni Kepala BKD M. Joni, serta anggota-anggota mulai dari M. Yusufsyah, Nikmah Sudarmawati, Herwin, dan Muhammad Hamdan yang berasal dari BKD maupun Inspektorat Wilayah (Itwil) Kutim.


Tim tersebut kemudian dibagi-bagi dalam beberapa kelompok untuk melaksanakan tugas terkait inspeksi yang dilakukan terhadap PNS dan TK2D tersebut. Untuk Area I yakni dilingkungan Sekretariat Kabupaten, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Sekretariat DPRD Kutim dipimpin oleh Asisten Kesra Mugeni. Dalam kesempatan tersebut, Asisten IV mengechek secara langsung perbagian di lingkungan Setkab Kutim. Mulai dari Bagian Humas, Pembangunan, Ekonomi, Umum dan Protokol, Keuangan, Tata Pemerintahan, Sosial, Ortal, Hukum, Perlengkapan, Pengembangan Masyarakat, dan Otonomi Daerah.


Dalam kesempatan tersebut Mugeni mendapatkan laporan langsung bahwa untuk Setkab terdapat 97 persen PNS dan TK2D yang tepat waktu untuk bekerja setelah menjalankan cuti bersama. Sementara sisanya ada yang berhalangan hadir karena sakit, izin, serta ada pula yang tanpa keterangan. "Dapat dikatakan secara keseluruhan untuk di Setkab Kutim bahwa baik PNS dan TK2D telah menjalankan amanah sesuai dengan aturan yang berlaku, yakni kembali bekerja melaksanakan tugas pokok dan fungsingnya masing-masing," jelas Mugeni.


Selanjutnya rombongan kelompok tim inspeksi melanjutkan pengechekkan ke Sekretariat KPU yang terletak di lantai II Gedung Serba Guna (GSG), dalam kesempatan tersebut nampak aktifitas staf berjalan normal seperti sedia kala sebelum ramadhan. Lantas Asisten Kesra kemudian mengechek aktifitas PNS dan TK2D dilingkungan Sekretariat DPRD Kutim, disini nampak para staf sudah siap menunggu inspeksi yang dilakukan oleh tim inspeksi. Seusai melakukan inspeksi di Dewan, nampak Sekretaris DPRD Kutim Arief Yulianto mengajak Asisten Kesra Mugeni, Drs. Iriansyah, Kepala Disdukcapil Murdiansyah, Kabag Humas Muchtar, Anggota DPRD yakni Joni dan Hatta, serta beberapa pejabat lainnya untuk berbincang mengenai aktifitas kerja PNS dan TK2D di DPRD.


"Kami menyambut baik kedatangan Asisten Kesra yang mewakili Ketua Inspeksi PNS dan TK2D yakni Ir. Ismunandar. Karena kegiatan ini berkaitan erat dengan jalannya kinerja seluruh staf dilingkungan Sekretariat Dewan. Kegiatan pada hari pertama kerja memang tidaklah seperti hari kerja biasa, karena masih dalam suasana silaturahmi antar staf. Namun ada beberapa pekerjaan tetap dilakukan secara rinci, mengingat persiapan yang dilakukan terkait pelantikkan anggota DPRD yang tidak lama lagi berlangsung," jelasnya.


Asisten Kesra sendiri dalam sambutannya dihadapan puluhan orang PNS dan TK2D dilingkungan Sekretariat Dewan menyampaikan bahwa pihaknya bangga sekali, atas semangat kerja yang ditunjukkan oleh seluruh staf untuk dapat bekerja seperti biasa. Terlebih dalam waktu seminggu belakang begitu banyak agenda menikmati liburan bersama keluarga, tentu tidak mudah untuk mengembalikan disiplin diri agar dapat bekerja seperti sediakala. "Saya sungguh senang dengan aktifitas kerja yang ditunjukkan oleh seluruh staf di Setwan yang amat baik. Sehingga mewakili Bupati Isran Noor, saya mengucapkan terimakasih atas semangat kerja yang ditunjukkan oleh seluruh staf. Untuk itu kami juga mengundang anda sekalian untuk dapat hadir mengikuti halal bi halal bersama Bupati Isran Noor, Selasa ini di Gedung Serba Guna. Dan tidak lupa pula mengucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin," jelas Mugeni disambut tepuk tangan meriah semua pihak. (kmf3)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template