Headlines News :
Home » , , , » Liga Pelajar U12 Di ikuti 15 Sekolah se Kutim

Liga Pelajar U12 Di ikuti 15 Sekolah se Kutim

Oleh By Redaksi : on Minggu, 17 Agustus 2014 | 07.03.00

Sangatta, wartakutim.com - Turnamen sepak bola yang bertajuk Liga Pelajar U12 tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kutim yang diselenggarakan oleh DPP KNPI Kutim bekerjasama dengan Pt. Kaltim Prima Coal (KPC) resmi di dibuka, Sabtu (16/8).


Liga pelajar U12 kali ini, di ikuti oleh 16 kesebelasan dari 15 sekolah dasar yang berasal dari kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan. Liga pelajar ini akan dihelak mulai tanggal 16 Agustus hingga pertengahan bulan september kedepan.


Acara pembukaan Liga pelajar U12 digelar di Stadion Kabo Desa Swarga Bara Sangatta Kecamatan Sangatta dan buka oleh Ketua Pengurus Cabang (Pencab) PSSI Kutim yang juga menjabat sebagai Sekda Kutai Timur H. Ismunandar. 


Dalam Sambutannya, Ismu panggilan akrab Ismunandar berharap, liga pelajar U12 ini dapat melahirkan bibit bibit muda yang potensial yang dapat berkiprah di tingkat Nasional seperti pemain andalan Pesikutim Pandi Widianto yang sudah memperkuat beberapa klub baik di kutim maupun klub dari pulau jawa.


"Kita contoh Pandi, dia mulai devisi III PSSI, sampai ke Pulau Jawa. Pandi merupakan putra asli Sangatta yang berkiprah di tingkat Nasiional. Kita harapkan anda pemandu "Ujar Ismu dalam sambutannya di acara permbukaan Liga Pelajar U12, Sabtu (16/8).


Lebih Jauh Ismu menawarkan, partai puncak babak semi final dan final liga Pelajar U12 ini, agar dibisa digelar di Stadion kebanggaan masyarakat Kutim, Stadion utama Sangatta.


Ismu juga berterima kasih kepada KNPI yang bersedia menggelar liga Pelajar U12  ini. Menurutnya, turnamen yang di adakan ini dapat membangkitkan minat pemuda pemuda kutai Timur khususnnya usia muda untuk menekuni olahraga sepak bola ini. 


Pembukaan liga pelajar U12 itu, menggelar dua pertandingan langsung sebagai laga pembuka turnamen tersebut. Laga pembuka Liga Pelajar U12, dilapangan I mempertemukan antara kesebelasan SD003 Sangatta Utara bertemu dengan SDN 005 dimana pada pertandingan itu dimenangkan oleh SDN 003 dengan Skor 2-0. Gol Kemenangan SDN 003 dicetak oleh Fahmi dan Herkulanus.


Sementara dipertandingan lainnya yang digelar dilapangan II mempertemukan kesebalasan SD YPPSB Kontra SDN 002 Sangatta Selatan. dimana pada pertandingan itu dimenangkan oleh SD YPPSB dengan skor telak 2-0,Albian Rahmadani Pemain SD YPPSB memborong dua gol pada pertandingan yang digelar Sabtu Sore.


(wal)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template