Headlines News :
Home » , , » Isran Noor : Perusahaan Wajib Mendukung Pembangunan Rumah Layak Huni

Isran Noor : Perusahaan Wajib Mendukung Pembangunan Rumah Layak Huni

Oleh By Redaksi : on Rabu, 27 Agustus 2014 | 04.43.00

[caption id="attachment_7287" align="aligncenter" width="900"]Bupati Kutai Timur, Isran Noor Bupati Kutai Timur, Isran Noor[/caption]

Sangatta, wartakutim.com - Bupati Kutai Isran Noor mengatakan, Program Pembanguanan Rumah Layak Huni (RLH) yang merupakan Kebijakan Pemerintah Kabupaten Kutai Timur dalam mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kutim dan dimulai ) yang di mulai sejak akhir tahun 2013, kini masi terus berlanjut dan kini sudah memasuki tahap V.


"PRLH jalan terus, Program Program ini memang harus dilakukan untuk kepentingan masyarakat kita yang memerlukan, terutama dalam mendapatkan kelayakan hunian tempat tinggal. "terang Isran sembari tersenyum. di ruang Angsana Kantor Bupati Selasa (26/8).
Lebih lanjut Isran Noor menambahkan, dalam pembangunan RLH ini, pemkab Kutim melibatkan banyak perusahaan yang dengan mengunakan dana CSR dan ini tidak menyalahi aturan yang berlaku kerena dalam Undang Undang (UU) No. 40 2007 tentang tanggung jawab sosial perusahaan. Perusahaan wajib mengeluarkan dana CSR nya untuk tujuan Sosial Seperti pembangunan RLH ini.


Dikatakannya, pihaknnya juga tidak memaksakan tiap perusahaan saja untuk ikut terlibat dalam pembangunan RLH ini. Namun beberapa perusahaan sudah berkomitmen untuk bersediah untuk ikut dalam membantu pembangunan RLH ini.
"Yang kita perjuangkan bagaimana mereka mempunyai tanggung jawab sosial dalam bentuk CSR, seperti disebutkan dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2007 tentang tanggung jawab sosial perusahaan' jelasnya.


Menurut Isran Noor pihak perusahaan-perusahaan telah mendapatkan begitu banyak manfaat dari sumber daya alam yang ada di Kutim. Semisal manfaat yang diambil dari perkebunan, pertambangan, bahkan juga dari kontraktor-kontraktor yang ikut mendapatkan manfaat dari dampak pembangunan berjalan.


"Sehingga apa yang telah didapatkan oleh perusahaan, maka wajib kemudian mereka melaksanakannya. Sekarang dana kita juga cukup banyak, yang tersedia di kas Forum Multi Stake Holder - Coorporate Social Responsibilty, tinggal bagaimana pelaksanaanya yang sekarang memasuki tahap kelima," jelas Ketum Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia ini.


Bahkan kabar baik diungkapkan oleh Bupati Kutim ini dihadapan sejumlah wartawan media cetak dan online, yang mana pada Selasa (26/8) kemarin di ruang Angsana Kantor Bupati. Bahwa PT Kaltim Prima Coal berjanji akan menggelontorkan 1,5 juta dolar dana CSR-nya pada tahun 2014 ini, bagi pembangunan rumah layak huni.


"Hal ini telah dijanjikan oleh CEO (Chief Executive Officer, red) PT KPC Endang Ruchijat. Mudah-mudahan ini betul dilaksanakan, saya yakin beliau akan melaksanakan janjinya," ungkap Bupati.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Isran Noor didampingi oleh Sekretaris Daerah Ismunandar, Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Mugeni, Kabaghumas Muchtar. Bahkan sebelumnya Bupati juga menerima kunjungan Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI A Kadir Sultan dan Dandim 0909/Sangatta Letkol Inf. Andi Gunawan, yang juga membahas mengenai kerjasama TNI dan Pemkab Kutim dalam program Pembangunan Rumah Layak Huni. (kmf3)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template