Headlines News :
Home » » Walkot Balikpapan Pelesikan Ke Jepang

Walkot Balikpapan Pelesikan Ke Jepang

Oleh By Redaksi : on Rabu, 16 April 2014 | 23.48.00

Ilustrasi | Ft : newsbalipapan.com
Balikpapan Rombongan Wali Kota Balikpapan Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Jepang selama sepekan ini. Mereka menghadiri undangan Cyber Citynet terkait pengelolaan lingkungan kota kota dunia.

“Wali kota bersama Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) dan Kepala Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DPKP) Balikpapan,” kata Kabag Humas dan Protokoler Kota Balikpapan, Sudirman Djayaleksana, Selasa (15/4).

Sudirman mengatakan kunjungan kerja para bosnya ini masih dalam rangka kedinasan Pemkot Balikpapan. Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendy, katanya adalah Presiden Citynet kerja antar kota dunia.

Sudirman menyatakan adanya kerjasama antara Balikpapan dan Jepang dalam bertukar informasi terkait pengelolaan lingkungan. Jepang mengajarkan pengetahuan tentang berbagai permasalahan lingkungan di negaranya.

Termasuk lanjutnya, pengelolaan tempat pembuangan akhir (TPA) dan pembuatan kompos yang baik. “Jadi memang kita sering tukar informasi, kan kita juga sering dapat bantuan juga dari Jepang, jadi ini juga dalam rangka itu,” ujarnya.

Hanya saja Sudirman enggan menyebutkan, jumlah anggaran yang digunakan dalam kunjungan ke Jepang itu.

Tahun 2013 lalu Wali kota juga disebut-sebut mengunjungi Korea Selatang dan Jepang. Namun Sudirman menyatakan kerjasama terjadi hanya dengan Jepang.

Sebelumnya Kepala Hubungan Antar Daerah Pemkot Balikpapan Alvin Junaidi menyebutkan, ke dua negera itu juga dalam rangka menjalankan tugas sebagai Presiden Cyber City Net.

Setiap tahun dalam APBD Kota Balikpapan ada alokasi anggaran untuk perjalanan Wali kota. Tahun ini dialokasikan sebesar Rp 1 miliar, dari yang diusulkan sebesar Rp 1,8 miliar.

Tahun 2013 lalu, sejumlah pejabat, staff dilingkungan Pemkot Balikpapan termasuk istri Wali kota juga berkunjungan ke Eropa dalam rangka menghadiri pameran UKM bertajuk Halal Expo di Istanbul selama tiga hari.  SG WIBISONO

Sumber :
 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template