Headlines News :
Home » » Puluhan Formulir C6 Palsu Bereda di TPS 40

Puluhan Formulir C6 Palsu Bereda di TPS 40

Oleh By Redaksi : on Jumat, 11 April 2014 | 14.04.00

Ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) Sangatta Utara, Abdillah, menemukan puluhan formulir C6 di TPS 40 yang hendak menyusup pada saat hari pencoblosan 9 April Lalu.

"Ada lebih empat puluh lembar formulir C6, Namun beruntung petugas KPPS (TPS 40) teliti dalam menerima Formulir C6 itu." Kata Abdilla Saat ditemui wartawan, wartakutim.

Dikatakannya, Formulir C6 palsu yang dibawah oleh puluhan orang itu, dalam bentuk photo copy, sehingga dengan mudah di bedakan dengan yang asli.

"Kalau formulir c6 yang asli itu Hollogram KPUnya terlihat dengan jelas sedangkan kalau yang palsu itu yang dibawah oleh puluhan orang yang tidak tau dari mana asalnya itu, di photo copy." Jelasnya.

Puang Dilla panggilan Akrab Ketua KPPS itu menambahkan, selain mengphoto copy Formulir C6 tersebut, pihak yang tidak bertanggung jawab juga memalsukan tanda tanggan Ketua KPPS.

Dijelaskan, ketika diketahui formulir C6 itu palsu, pelaku langsung melarikan diri, dengan menggunakan beberapa motor. petugas KPSS berusaha mengejarnya, namun pelaku pergi lebih cepat.

"Pada kejadian itu sempat membuat kacau di TPS 40, namun kembali bisa normal walaupun proses pemanggilan sedikit agak berjalan lambat." Katanya.

Dikatakannya, pihaknya telah melaporkan hal ini kepolisi dan Panwalu (Panitia Pengawas Pemilu) Kutim untuk di tindak lanjuti. "Kami sudah melaporkan pada saat hari itu juga dan polisi juga sudah datang langsung untuk melihat fomulir c6 yang palsu."Katanya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template