Headlines News :
Home » » HariIni Umat Katolik Sangatta Gelar Jalan Salib Hidup

HariIni Umat Katolik Sangatta Gelar Jalan Salib Hidup

Oleh By Redaksi : on Kamis, 17 April 2014 | 19.14.00

Umat Katolik di Paroki Santa Theresia Sangatta,mulai Kamis- Minggu (17-20/4), seperti umat Katolik di seluruh dunia, akan menggelar perayaan Paskah tahun 2014. Perayaan berlangsung di GerejaKatolik, Komplek Katolik Center, di Jalan Soekarno-Hatta, Sangatta, Kabupaten KutaiTimur.

Anton Lake, KetuaPanitia Paskah tahun 2014
Ketua Panitia Perayaan Paskah tahun 2014 Antonius Lake mengatakan, Paskah Gereka Katolik diawali dengan perayaan Kamis Putih, yakni upacara misa mengenang perjamuan terakhir Yesus Kristus bersama murid-muridnya. Upacara ini dipimpin langsung oleh Pastor Paroki St Theresia, Pator Krispinus Cosmas B. Tukan MSF.

Perayaan paskah akan dilanjut kandengan prosesi Jalan Salib Hidup, yakni lakon drama yang mengisahkan kesengsaraan YesusKristus, sebelum wafat di kayusalib. Jalan Salin Hidup ini digelar di Gereja Katolik yang lama, di jalan Bukit Batubara, Swarga Bara, Sangatta, pukul 08:00 WITA.

Anton  lebih lanjut mengatakan, usai prosesi Jalan Salib Hidup pada pagi harinya, perayaan paskah akan dilanjut kandengan Misa Jumat Agung, pukul 15:00 WITA. Misa ini kembali dilangsungkan di komplek Katolik Center di Jalan Soekarno-Hatta. Misa Jumat Agung akan dipimpin oleh Pastor Yonas MSF.

Perayaan paskah kembali dilanjutkan padaSabtu, pukul 19:00 WITA, dengan agenda misa bersama di Gereja Katolik, komplek Katolik Center. Perayaan ini dikenal dengan namaSabtu. Misa akan dipimpin oleh Pastor DR Paulinus Yan Nola MSF .

Puncak perayaan Paskah, jatuh pada, Minggu (20/4).Pada hari itu, umat Katolik mengenang peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dari alam maut.MisaPaskah ini kembali dipimpin oleh Pastor DR Paulinus Yan Nola  MSF.

Anton  lebih lanjut mengatakan, Perayaan Paskahtahun 2014 mengambil tema ‘Belajar Sepanjang Hidup’. Sementara Sub temanya adalah ‘Bangkit bersama Kristus untuk menjadi manusia pembelajar sepanjang hidup’.

Anton secara khusus mengajak seluruh umat Katolik di Sangatta dan KutaiTimur, agar mengambil bagian dalam seluruh rangkaian misa perayaan Paskah tahun 2014 ini. “Kami mengajak seluruh umat Katolik agar berpartisipasi penuh dalam perayaan Paskah tahun ini dan bersama-sama menjaga keamanan selama berlangsungnya perayaan Paskah,” ujar Anton.(*)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template