Headlines News :
Home » » SBY: Tanyakan Bumi dan Langit, Mana Parpol Pro-Rakyat?

SBY: Tanyakan Bumi dan Langit, Mana Parpol Pro-Rakyat?

Oleh By Redaksi : on Sabtu, 29 Maret 2014 | 20.47.00

Kompas.com/Nazar Nurdin
SEMARANG, KOMPAS.com - Tak ada program-program baru yang ditawarkan Partai Demokrat dalam kampanye terbuka yang dilakukan di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/3/2014). Sebaliknya, Partai Demokrat masih konsisten membeberkan sejumlah program yang disebut sebagai kesuksesan pemerintah dan partai pengusungnya, Demokrat.

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, yang juga Presiden RI, membanggakan program-programnya. Menurutnya, tak ada partai yang mampu menjalankan program pro-rakyat kecuali Demokrat.

"Kami tak hanya pandai berikan janji, tapi kami pandai memberikan bukti. Semuanya akan kami lanjutkan dan tingkatkan, kesehatan, usaha kecil, pangan, dan energi," ujar SBY.

Ditemani oleh Ani Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono, SBY mengatakan, pemerintahan Demokrat mendatang akan membawa negara ini semakin aman, sejahtera, damai, dan rukun.

"Mau program baik seperti raskin, BOS, dan PNPM Mandiri itu dibuang atau diganti-ganti?" tanya SBY.

"Tidaaaaaak," jawab ribuan simpatisan dan kader dari partai pemenang Pemilu 2009 tersebut.

SBY yang juga pernah menjadi Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan ini menyatakan, masyarakat tidak rela jika program-program itu dihapuskan. SBY pun bertanya partai mana yang bisa membawa program-program itu.

"Katakan pada bumi dan langit, parpol mana yang bisa menjalankan itu? Ya, Partai Demokrat. Nomor berapa? Saya kira sudah tahu," teriak SBY.

Selain mengangkat tema tentang program-program pemerintahan, SBY juga mengingatkan agar pada 9 April nanti, masyarakat menggunakan hak pilihnya. Dia pun berpesan agar antar partai politik jangan saling menjatuhkan.

"Tidak perlu menjelek-jelekan, yang penting kita berbuat. Jangan golput! Selamat berjuang, Tuhan bersama kita," ucap SBY menutup orasi selama 30 menit itu.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template