Headlines News :
Home » , , , » Saatnya Kutim, Lirik Potensi Kelautan

Saatnya Kutim, Lirik Potensi Kelautan

Oleh By Redaksi : on Selasa, 29 Oktober 2013 | 01.27.00

(Foto : Ilustrasi)

Wartakutim.com || Sangatta ;  Meski garis panjang pantai Kutai Timur (Kutim) mencapai 150 Km, ternyata potensi kelautan yang baru dimanfaatkan diperkirakan  20 persen.  Wabup Kutim Ardiansyah Sulaiman, Senin (28/10) menyebutkan jika potensi laut Kutim bisa dikelola lebih maksimal akan membuka lapangan kerja lebih banyak seperti cold stroge yang sama sekali belum ada di Kutim.

Seusai memimpin Upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 85, menyebutkan potensi laut Kutim tidak kalah dengan daerah lain seperti Gorontalo.

“Daerah pesisir sangat berpotensi  hasil lautnya,  sayang    belum memaksimalkan digarap padahal sangat memberi hasil banyak kepada daerah,”  katanya. investor. Ia mengakui, kawasan darat terutama untuk perkebunan sudah tidak memungkinkan karena banyak sektor perkebunan.

“Data  Dinas Kelautan,  pemanfaatn belum sepenuhnya tergarap karenanya  diupayakan  bagaimana memanfaatkan ekonomi

Wabup Ardiansyah menambahkan, Pemkab sangat getol untuk mempromosikan kawasan laut Kutim agar bisa dilirik kelautan yang sangat besar ini,”  jelasnya.

Ia berharap, semua SKPD di Kutim dikoordinir Bappeda bisa menjadikan potensi laut menjadi peluang usaha dan mampu memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Ardiansyah justru lebih bangga jika, peluang usaha yang ada dilakukan putra Kutim.

“Saya kira putra Kutim tidak kalah dengan daerah lain, jika soal modal saya rasa kalangan perbankan siap membantu seperti Bank Kaltim yang mempunya program khusus,” sebutnya seraya berharap potensi kelautan Kutim bisa digeluti kalangan muda. (din)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template