Headlines News :
Home » , , » Polres Kutim Tahan 80 Pengendar Obat Haram

Polres Kutim Tahan 80 Pengendar Obat Haram

Oleh By Redaksi : on Kamis, 31 Oktober 2013 | 08.41.00

Jajaran Polres Kutim dalam sepuluh bulan terakhir berhasil  mengamankan 80 oknum pengedar Narkoba, terdiri 74 orang laki-laki dan 6 orang wanita. Dari operasi yang dilakukan jajaran Res Narkoba Pores Kutim, Sabu-sabu  (SS) diamankan  masing   149 poket ukuran kecil dan 10 poket ukuran besar selain itu 31.353 buit double el.

Kapolres Kutim AKBP Edgar Diponegoro dan Wakapolres Kompol Yudi S serta Kasat Res Narkoba AKP Ricki Nelson Purba, menerangkan, 11 kecamatan dari 18 kecamatan di Kutim rawan peredaran Narkoba terutama jenis sabu-sabu dan doubel el.

Dalam jumpa pers yang digelar di ruang Humas Polres Kutim, Kapolres Edgar menyebutkan, upaya pemberantasan Narkoba tidak pernah berhenti dilakukan jajarannya meski keterbatasan anggaran.

“Apapun kendalanya, pemberantasan  terhadap Narkoba harus dilakukan sehingga masyarakat aman dari bahaya Narkoba,” uajr  kapolres.

Dari sejumlah tersangka yang diamankan dan dipertemukaan dengan awak media, Polres Kutim berhasil menahan kaswanan  Imam Nasisikin als Imam bin Junaidi, Fahri bin Suriansyah, Wahyu bin Ansyary. Dari tangan kawanan ini, diamankan sejumlah barang bukti diantaranya 1 poket SS sebesar 0.24 gram serta HP dan uang Rp200 ribu. “Kawanan Imam ditangkap di Jl Yos Sudarso III Samping Gg Bone Teluk Lingga Sangatta Utara pada tanggal tiga Oktober,” terang kapolres.

Namun dari sederet nama tersangka, dari tangan Alusdin alias Alus bin Saat dan Indra Prasetyo Kristiawan alias Indra bin Margono, diamankan 695 butir doubel el serta 1 buah botol plastic dfan 4 buah pipet plastik.  Alus dan Indra, ditangkap pada 1 Oktober 2013 di Sumber Jaya RT 11 Dusun Sepaso Barat Kecamatan Bengalon.

Selain mengamankan barang haram, Polres Kutim juga mengamankan 1 unit mobil Nopol DD 1420 OP yang disita dari tersangka Hartono alis Atto alis Komeng bin Kaco. Penangkapan Atto, dilakukan pada 6 Oktober 2013 di Jl Blok Rencana Pembangunan Perumahan PT Dharma  Henwa Sepaso Timur Kecamatan Bengalon.

“Dari tangan tersangka Atto juga diamankan dua poket SS sebesar tujuh belas gram,” timpal Kasat Res Narkoba Ricki Nelson Purba.(WK-01)

 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template