Headlines News :
Home » , , » Pemadan Menghibau Agar Kabel Listrik Yang Tidak Layak Untuk Diremajakan

Pemadan Menghibau Agar Kabel Listrik Yang Tidak Layak Untuk Diremajakan

Oleh By Redaksi : on Senin, 21 Oktober 2013 | 20.52.00

wartakutim.com || Sangatta ; Kepala UPTD Pemadam Kebakaran Sangatta Failu mengakui salah satu penyebab kebakaran yang sering terjadi di Sangatta disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

“Hampir semua peristiwa kebakaran yang terjadi disangatta akibat Kosleting Listrik, dan ini ancaman serius bagi warga sangatta atau kutim.”ungkap Failu saat dihubungi wartakutim.com.

Dikatakannya warga sangatta khususnya pemilik rumah, seharusnya menyadari hal tersebut, kebakaran akibat kosleting listirik ini, sangat sering tejadi di Sangatta dan sebaiknya kabel listrik yang sudah tidak layak untuk digunakan diadakan peremajaan.  

“Kenyataannya sekarang ini, masyarakat juga banyak menggunakan kabal dan terminal yang tidak ber SNI, ini juga merupakan salah satu penyebab terbesar dalam kebakaran. Oleh sebabnya perlu kehati-hatian yang mendasar,”Katanya

Failu meminta agar pihak PLN terus memberikan arahan dan sosialisasi tentang pentingnya menggunakan kabal SNI secara tepat dalam menggunakan terminal yang baik.

“Saya menghimbau agar masyarakat tidak menggunakan lagi kabel kabel yang kualitasnya dibawah standar, minimal menggunakan Kabel SNI biar bisa aman dari bahaya kebakaran” Tegasnya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template