Headlines News :
Home » » Di HUT Kutim, Kodim Hadirkan Terjun Payung

Di HUT Kutim, Kodim Hadirkan Terjun Payung

Oleh By Redaksi : on Selasa, 08 Oktober 2013 | 07.46.00

kutimWartakutim.com || SANGATTA ; Menyemarakan HUT Kutim ke 14, sejumlah agenda dipersiapkan namun pada puncak acara bakal digelar terjun payung yang melibatkan 10 orang anggota Kopassus. Aksi terjun payung yang bakal menarik perhatian warga Kutim ini, sengaja ditampilkan Kodim 0909 Sangatta sebagai bentuk dukungan menyemarakan HUT Kutim.

Dandim 0909 Sangatta Letkol Inf Andi Gunawan menyebutkan, penerjunan anggota Kopasus akan menggunakan helikopter milik TNI-AD. Andi Gunawan yang pernah bertugas di Kopasus, mengakui terjun payung merupakan salah satu keahlian yang harus dimiliki seorang anggota Kopasus. 

“Sebagai anak bangsa, saya gembira dapat menghadirkan anggota Kopasus untuk melakukan terjun payung di Sangatta, keinginan itu telah mendapat dukungan Komandan Kopasus,: ujarnya.

Terpisah, Ketua Panitia HUT Kutim, Mugeni menerangkan, kegiatan sejumlah kegiatan dipersiapkan menyemarakan HUT Kutim ke 14. Ditemui diruang kerjanya, Senin (7/10) kemarin, Mugeni menyebutkan mulai Selasa (8/10) digelar Expo Kutim 2014 yang dihadiri sejumlah SKPD serta kalangan swasta, termasuk TNI dan Polres Kutim.

Sehari kemudian dengan dimulai dari Kantor Camat Sangatta Utara digelar Lomba Gerak Jalan Indah, setelah itu akan diselenggarakan Parade Budaya Nusantara yang melibatkan semua suku bangsa yang ada di Kutim.

Pada Jumat pagi, Bupati Isran Noor akan menyematkan tanda penghargaan satya lancana karya kepada PNS yang sudah mengabdi 10, 20 dan 30 tahun. Kemudian, DPRD Kutim menggelar sidang.

Disebutkan, pada puncak peringatan yang digelar Sabtu (12/10) digelar upacara bendara serta pemberian penghargaan kepada PNS serta masyarakat, selain itu dalam acara yang rencananya dihadiri Panglima TNI Jendral Moeldoko ini, juga akan ditandai dengan peresmian Rumah Layak Huni. “Kepada semua pejabat dan pegawai Pemkab Kutim, diminta untuk tidak meninggalkan Kutim serta terus mengikuti semua rangkaian kegiatan HUT,” imbuh Mugeni.(din)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template