Headlines News :
Home » , » BPD Berperan Majukan Desa

BPD Berperan Majukan Desa

Oleh By Redaksi : on Rabu, 30 Oktober 2013 | 23.33.00

MA ANCALONG,WK : Badan Permusyawarahan Desa (BPD) mempunyai peran penting dalam pelaksanaan roda pemerintahan dan pembangunan desa. Sebagai tempat berhimpunnya wakil warga, BPD harus bisa menjadi DPRnya desa dalam merusmukan segala bentuk pembangunan

Camat Muara Ancalong Surya Atmaja berharap, BPD bisa member peran penting bagi desa dalam memajukan desa. “Kebersamaan dan semangat untuk membangun desa, harus ditanamkan aparat yang tergabung dalam BPD karenanya kebersamaan harus ditumbuhkan dalam setiap warga masyarakat dengan mengedepankan musyawarah,” kata Surya Atmaja.

Ketika melantik  Ketua dan Anggota BPD Long Nah dan Gemar Baru Kecamatan Muara Ancalong, Rabu (30/10) pagi, Camat yang biasa disapa dengan Aad ini, menaruh harapan Desa Lon Nah dan Gemar Baru semakin berkembang dan tumbuh menjadi desa harapan. “Gemar Baru sebagai desa yang layak dijadikan sebagai desa budaya, karena potensi seni budaya di Gemar Baru sangat banyak dan membanggakan sejak dahulu kala,” ujarnya.

Namun, lebih jauh, ia mengharapkan kedua BPD segera menuntaskan agenda pemilihan kades yang tidak lama akan digelar. Terhadap Pilkades, ia menitip harapan masyarakat lebih mengedepankan demokrasi. “Kunci pelaksanaan Pilkades berjalan lancer dan tertib yakni bila semua yabng terlibat berpedoman pada Perda dan Perbup Kutim, jangan sampai melenceng karena jika melenceng akan berakibat lain,” imbuh Camat Surya.

Pelantikan yang berlangsung di Balai Desa Gemar Baru, disemarakan penampilan sejumlah seniman Gemar Baru.  Sementara pengurus BPD Gemarb Baru yang dilantik terdiri Efraim sebagai ketua dibantu Toni, Zakaria dan Suprapto serta Elly Njau masing-masing sebagai wakil ketua, sekretratis dan anggota. Sedangkan, pengurus BPD Long Nah yang dilantik diketuai Sulaiman, dengan wakil ketua, Rafei kemudian Mikael Siang Kuh dan Alexander Jieng Beq, Mulyadi sebagai anggota.(WK-04)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template