Headlines News :
Home » , » 294 Keluarga Sangat Miskin Terima Dana PKH

294 Keluarga Sangat Miskin Terima Dana PKH

Oleh By Redaksi : on Jumat, 25 Oktober 2013 | 11.31.00

wartakutim.com ||MUARA ANCALONG ; Perhatian pemerintah  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Muara Ancalong tak pernah berhenti, berbagai program kerja diarahkan ke kecamatan yang berusia lebih 110 tahun ini.

Salah satu program yang diluncurkan yakni Program Keluarga Harapan (PKH). Program yang digulirkan sejak 2007 ini, menurut  Camat Muara Ancalong, Surya Atmaja, Kamis (24/10) malam, salah satu bentuk program pemerintah pusat untuk mengentaskan kemiskinan dengan cara memberikan bantuan dana tunai kepada keluarga miskin yang akan mempunyai anak sehingga dapat dibiayai sampai menempuh pendidikan SLTP.

Kepada Koresponden Warta Kutim.com di Muara Ancalong, Faisal R, dijelaskan, bantuan  yang bernilai antara Rp700 ribu hingga  Rp2,5 juta per KK itu, serupa juga diterima kecamatan lainnya karenanya semua tim pendamping diberikan pembekalan di Kantor Bappeda Kutim.

“Bantuan PKH merupakan program pemerintah RI yg berupa bantuan tunai bersyarat atau Conditional Cash Transfer  dimana sasaran dari program ini ditujukan kepada keluarga miskin yang mempunyai  anak dari bayi hingga menempuh pendidikan SLTP,” terang Surya Atmaja seraya menambahkan  tujuan pemberian bantuan untuk meningkatkan  kualitas pendidikan anak dan kesehatan.

Camat Surya Atmaja mengakui, di kecamatannya masih banyak terdapat warga miskin, namun untuk program PKH 2013 akan dialokasikan kepada 294  Keluarga Sangat Miskin (KSM) yang ada di Desa Kelinjau Ulu, Kelinjau Ilir, Senyiur, Long Nah, Muara Dun, Gemar Baru, Long Tesak dan Long Poq Baru.(WK-01)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template