Headlines News :
Home » » Punya Nyali Besar, Kemenangan 50 Persen di Tangan

Punya Nyali Besar, Kemenangan 50 Persen di Tangan

Oleh By Redaksi : on Kamis, 26 September 2013 | 06.16.00

[caption id="attachment_768" align="alignleft" width="300"]...............EKSPOSE: Kontingen sepakbola U-16 foto bersama pejabat Pemkab Kutim sesaat bertolak ke Samarinda. ...............EKSPOSE: Kontingen sepakbola U-16 foto bersama pejabat Pemkab Kutim sesaat bertolak ke Samarinda.[/caption]

SANGATTA-  Kunci kemenangan dalam tiap laga umumnya ditentukan pada kesiapan tim untuk bertanding.  Semua tim baik pelatih maupun pemain harus percaya diri (PD), memiliki nyali besar dalam menghadapi turnamen bergengsi sepakbola U-16 piala  Gubernur Kaltim  yang dihelat  26- 30 September di Stadion Sempaja, Samarinda.  Memiliki  nyali besar

Menurut Bupati Isran Noor berarti kemenangan 50 persen sudah di tangan. Apalagi bola itu bundar. Bisa menggelinding  bebas kemana saja. Sebagai pemain bola yang baik, tentunya melalui sentuhannya terhadap si-kulit bundar, bola itu bisa lebih terarah sesuai yang diinginkan.

Untuk mencapai prestasi, diperlukan kekompakan, bukan hanya kompak di saat merumput, tapi kekompakan tim mulai ketika berangkat hingga bertanding.

"Junjung tinggi sprotivitas, fair play, disiplin, serta tetap semangat,"tandas Isran Noor dalam arahannya sesaat memberangkatkan kontingen sepakbola Kutim U-16 yang dilangsungkan di  Sekretariat Kabupaten (Setkab), Kawasan Pusat Perkantoran Bukit Pelangi yang ditandai dengan menyerahan bendera kontingen dari bupati Kutim diterima Ketua Pengcab PSSI Ismunandar, Selasa Kemarin

Ketua Persikutim Isran Noor mengatakan, kontingen sepakbola U-16 Kutim yang berangkat ke Samarinda mengemban tugas, dan  masyarakat mengharapkan  untuk mampu mengukir prestasi demi menambah pundi-pundi telah ada. 

"Apalagi Persikutim telah masuk divisi utama. Dari empat kali tanding, Persikutim tiga kali menang dan sekali seri. Saat ini Persikutim memiliki poin sama , yakni sepuluh, sama dengan tim Martapura. Prestasi tersebut hendaknya dilanjutkan pemain bola usia enambelas tahun," harap Isran Noor optimistis.

Sedangkan Ketua Kontingen Ismunandar menyebutkan,  24 pemain dijaring dari 250 anak sekolah yang ikut seleksi. Pemain bola U-16 dilatih Muhammad Alek Parumbai, mantan pemain Martapura, Kalsel. Jumlah kontingen 3 orang pelatih, tiga ofisial dan 24 pemain. Kegiatan terlaksana berkat kerjasama Dinas Pendidikan dengan Dinas Pemuda,Olahraga dan Pariwisata Kutim. Dananya bersumber  dari APBD Kutim 2013.

Dasar pelaksanaan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor 04/V/KB/2009; Menteri Negara Pemuda Olahraga RI Nomor 0178/MENPORA/5/2009; dan Ketua Umum PSSI Nomor SKEP/42/NH/V/2009: Kepanitiaan Nasional Liga Pendidikan Indonesia Piala Presiden Periode 2009-2013. Tujuannya, sebagai wadah pembinaan, pondasi pembinaan olahraga sepakbola, budaya sepakbola, industri sepakbola dan prestasi. (kmf2)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template