Headlines News :
Home » » Puluhan Baliho Cagub dan Cawagub Diturunkan

Puluhan Baliho Cagub dan Cawagub Diturunkan

Oleh By Redaksi : on Senin, 09 September 2013 | 05.27.00

bongkar2Wartakutim.com | Sangatta : Puluhan alat peraga milik pasangan Calon Gubernur (Cagub) Kaltim periode 2013-2018, Sabtu (7/9)  dibongkar tim gabungan yang terdiri Satpol PP, Polres serta Panwaslu dan KPU Kutim. Operasi pembersihan dilakukan di Simpang Empat Sangatta tepatnya depan Patung Singa Kecamatan Sangatta Utara.


Operasi pembersihan yang melibatkan puluhan petugas itu, berlangsung cukup lama pasalnya baliho-baliho yang dipasang berukuran besar selain itu digembok. Tak pelak, anggota Satpol yang harus menaiki satu persatu baliho  terpaksa harus membongkar gembok serta memutus kawat-kawat terlebih dahulu. “Sesuai aturan, semua alat peraga termasuk baliho semua pasangan Cagub dan Wacagub Kaltim wajib dibersihkan, meski dipasang gembok tetap dibongkar karenanya petugas membawa linggis dan alat pemotong besi atau kawat,” terang Kepala Satpol Kutim Sarwono Hidayat.


Semua baliho, menjadi target operasi tak pelak aksi petugas menjadi perhatian pemakai jalan. Meski demikian, arus lalulintas tidak mengalami kemacetan karena semua kendaraan dialihkan agar tidak terkena material yang jatuh.


Sarwono yang ikut berada dilapangan, menyebutkan penertiban atribut sebaiknya dibersihkan semua tim sukses namun hanya baliho yang kecil-kecil, sedangkan yang besar tidak dibersihkan.


Namun beberapa tim sukses menyebutkan, untuk Baliho disudah diserahkan ke masing-masing pemegang reklame sesuai kontrak. “Kami tidak memasang langsung Baliho yang ada di papan reklame karen semua tugasnya pemilik reklame sesuai kontrak, karenanya kami tidak mengetahui jika digembok,” ujar  Novel seorang tim sukses pasangan Cagub Kaltim.


Ia menambahkan, semua atribut pasangannya yang berukuran kecil dan terpasang di sepanjang jalan sudah dua hari dibersihkan, namun mantan pejabat Pemkab Kutim ini minta maaf jika masih ada. “Pencabutan atribut dan alga Cagub sudah dilakukan dua hari  lalu, jika masih ada itu mungkin karena terlewatkan dan kami mempersilahkan masyarakat atau aparat untuk mencabutnya,” ujar Novel.


 Baliho yang diturunkan petugas umumnya milik pasangan AFI dan Mukmin, serta pasangan Imdaad dan Ipong. Saat petugas menaiki satupersatu papan reklame ternyata dibaliknya terdapat sejumlah baliho lain yang sudah habis ijin pemasangannya.(din)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template