Headlines News :
Home » , , » Persikutim Pecundangi Persigubin 4-1

Persikutim Pecundangi Persigubin 4-1

Oleh By Redaksi : on Kamis, 19 September 2013 | 08.50.00

Jakarta : Terjawab sudah asa publik sepakbola Kutai Timur untuk saat ini, dimana pada pertandingan awal Divisi I Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) antara Persikutim vs Persigubin Gunung Bintang berakhir dengan kemenangan Singa Mekes 4-1. Pertandingan yang berlangsung di stadion Lebak Bulus Jakarta tersebut berjalan dengan seru, unjuk kekuatan lini tengah keduanya menjadi tontonan menarik para supporter yang hadir di stadion pada Senin (16/9) lalu.


Pertandingan sendiri dipimpin oleh wasit Sudardi asal Kendal, Jawa Tengah. Dengan kondisi cuaca mendung berkepanjangan, membuat anak-anak Persikutim memanfaatkan hal tersebut sebagai salah satu strategi untuk mempertahankan stamina mereka. Gol pertama untuk Persikutim terjadi berkat aksi ciamik dari Reza Pandi yang mencetak gol pada saat pertandingan baru masuk menit ke 12. Menjelang masa akhir babak pertama Reza kembali menjebol gawang Persigubin, dimana pada menit ke 34, gelandang Persikutim Pandi Widiarto turut membuat semangat tim lawan luntur seketika.


Masuk pada babak kedua, permainan anak-anak Singa Mekes semakin menjadi-jadi. Layaknya badai puting beliung, para pemain Persigubin Gunung Bintang harus rela melihat gawangnya kembali dibobol pada menit ke 80 oleh M. Yunus. Beruntung sebelum itu Persigubin berhasil memanfaatkan hadiah penalti yang diberikan wasit pada mereka, akibat pelanggaran yang dilakukan oleh penjaga gawang Dindin Syarifudin. Sehingga Jekino Itlay mampu memecahkan telur alias angka kosong untuk klubnya.


Manajer Persikutim Drs. Darmawansyah menyebutkan bahwa hasil yang diraih anak-anak Persikutim pada pertandingan pertama, jauh diluar ekspektasinya. Mengingat dalam hitung-hitungannya pertandingan dimenangkan oleh Persikutim dengan skor yang tidak mencolok seperti ini. 'Ini sungguh luar biasa, anak-anak mampu lolos dari tekanan dan bermain sangat bagus. Apalagi dengan skor akhir 4-1 untuk kemenangan Persikutim, sehingga hasil pertandingan ini akan membuat anak-anak makin semangat untuk menghadapi lawan-lawan berikutnya," terang Darmawan.


Lebih jauh Manajer Persikutim berharap agar anak-anak tidak terbuai dengan kemenangan pada awal putaran kedua ini. Mengingat masih ada 4 pertandingan lain, yang harus dihadapi oleh skuad Singa Mekes. Setelah ini Persikutim akan melawan salah-satu tim asal tanah Papua, yakni Persewar Waropen. "Hari ini (Kamis, Red) kami akan melawan Persewar Waropen, dimana pertandingan akan berlangsung di stadion Lebak Bulus tepat pukul 13.30 WIB. Yang jelas anak-anak tidak akan meremehkan lawan, karena tim-tim Papua terkenal dengan kekuatan fisik dan kengototannya saat dilapangan. Untuk itu, kami akan meminta para pemain untuk lebih banyak menguasai bola," tukasnya.


Hingga sekarang ini, salah-seorang pemain Persikutim yang mencetak gol dalam pertandingan melawan Persigubin yakni M. Yunus duduk dalam daftar pertama pencetak gol terbanyak untuk Persikutim dengan koleksi 5 buah gol. "Saya sudah mengetahui jika anak ini memiliki skill membunuh penjaga gawang lawan, dia bermain bagaikan kesetanan. Pantas saja dia digelari angin puting beliung oleh rekan-rekannya, karena memang konsisten menjadi mesin gol untuk Persikutim," terang Pelatih Simon Pablo Elissetche. (kmf3)

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template