Headlines News :
Home » , , » Kutim Setiap Tahunnya Habiskan Rp. 493 Milliar

Kutim Setiap Tahunnya Habiskan Rp. 493 Milliar

Oleh By Redaksi : on Jumat, 13 September 2013 | 10.34.00

Pengecoran-Jalan-436x337Wartakutimcom | Sangatta ; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutai Timur, Suprianto menyebutkan APBD Kutim hingga tahun 2014 banyak terserat untuk membiayai proyek tahun jamak (Miltiyears).

"Secara rutin proyek multiyears ini menyerap anggaran Rp. 493 milliar setiap tahunnya," ujar Suprianto kepada wartawan saat ditemui diruang kerjanya rabu lalu.

Anggaran ini lanjut Suprianto, merupakan komitmen bersama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD kutim, yang harus disiapkan untuk membiayai beberapa mega proyek hingga mencapai Rp 1,5 Trilliun dan proyek tersebut  merupakan usulan Bupati Kutim, Isran Noor yang telah mendapat persetujuan dari DPRD kutim.

"Ini telah mendapat persetujuan dari 30 anggota DPRD Kutim, sejak dua tahun lalu, dimana sebagian proyek ini telah berjalan dan akan dibayar setiap tahunnya sesuai kontrak yang telah disepakati" jelasnya.

Dikatakannya proyek ini merupakan bagian dari rencana kerja jangka panjang dan jangkah menengah dan dibagi dalam tiga prioritas yakni infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM) serta peningkatan sektor pertanian dalam arti luas.

"Program pembangunan jalan dan jembatan memakan anggaran yang sangat besar yakni mencapai Rp 626,58 milliar, proyek yang sedang berjalan saat ini adalah semenisasi jalan Yos Sudarso dalam kota Sangatta," sebutnya.

Lebih lanjut Suprianto menyebutkan pembangunan simpang Kabo AMD Rantau Pulung menggunakan anggaran sebesar Rp 163,5 milliar, serta Ring Road II APT Pranoto - Soekarno Hatta sebesar Rp 138, 92 milliar dan juga pembangunan sekolah unggulan lengkap dengan asramanya untuk SMK dan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS)

"Selain itu ada juga program penanggulangan banjir kota sangatta sebesar Rp 124 milliar lebih, meliputi pembangunan drainase dijalan AW Sjahrani yang dikerjakan selama empat tahun dengan anggaran 31 milliar pertahunnya". Jelasnya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template