Headlines News :
Home » » Jokowie Bikin Galau lawan Politiknya

Jokowie Bikin Galau lawan Politiknya

Oleh By Redaksi : on Jumat, 06 September 2013 | 22.01.00

9f04a65915313a59bde274a1ce5a6be0Jakarta - Adanya Wacanan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan untuk mencalonkan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowie) dalam pencapresan 2014, membuat galau lawan politik dari PDI Perjuangan . Tak tanggung tanggung mereka menentang Jokowie untuk maju pada capres 2014.

Menurut Direktur Sinergi Masyarakat untuk Demokrasi Indonesia (Sigma), Said Salahuddin seperti dilansir Okezone.com, tingginya ektabilitas Jokowie membuat banyak partai uring uring melihat fenomena Jokowie itu, salah satu partai yang tidak menginginkan Jokowie untuk maju dalam pencapresan adalah Partai Gerindra.

Said menilai ada dua cara untuk menghadang langkah Jokowie, untuk untuk menuju RI-1, yang pertama dikatakannya dengan cara kerja keras untuk dapat meningkatkan ektabilitas calon yang diusung. Dan yang kedua menurutnya dengan cara mengecilkan lawannya.

Terkait langkah kedua, Said melihat hal itu mulai dilakukan oleh sejumlah partai, termasuk partai Gerindra. " Pertama, Gerindra mulai menyinggung kontrak politik Jokowi-Ahok dalam memimpin Jakarta, lalu survei terkini dari INES yang menempatkan Prabowo di atas Jokowi pun bisa dimanfaatkan mereka untuk menggiring opini publik bahwa ada capres lain yang layak menjadi presiden," kata Said.

Terkait pernyataan yang terlontar dari Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan menyatakan Gerindra tidak ingin Jokowi maju, kata Said, hal itu menjadi isyarat tersendiri bahwa memang betul adanya mereka ingin menghadang langkah Jokowi. "Kalau sampai seorang Ahok yang hanya menjabat Wakil Gubernur berani menyatakan itu, berarti memang ada strategi yang dibangun di kalangan internal partai yang tidak ingin Jokowi maju sebagai capres," tandasnya.(oKEZON.COM)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template