Headlines News :
Home » » Rawon Setan Hadir di Bogor

Rawon Setan Hadir di Bogor

Oleh By Redaksi : on Sabtu, 08 Desember 2012 | 00.48.00



REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR  --  Siapa yang tidak kenal rawon? makanan khas Surabaya yang identik dengan kuah hitamnya.

Bagi pecinta kuliner nusantara, kini Rawon Setan Surabaya hadir di Bogor dengan membuka cabang di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, Jawa Barat.

Restoran khas Surabaya tersebut sudah sepekan ini beroperasi di Bogor. Aneka menu rawon dan masakan khas Surabaya tersedia di restoran yang dapat dinikmati semua kalangan.

"Ini merupakan cabang ke-23 Rawon Setan. Di Bogor untuk pertama kalinya hadir di Tajur," kata Jack Damas pemilik sekaligus pengelola Rawon Setan.

Jack mengatakan, Rawon Setan menyediakan aneka rawon mulai dari rawon daging, rawon iga dan iga penyet. Selain rawon, aneka masakan khas Surabaya juga bisa dinikmati di restoran yang mampu menampung 180 orang.

"Hampir semua masakan khas Surabaya tersedia mulai dari lontong mie, tahu telor, nasi campur, tahu campur, dan penyet," katanya.

Untuk harga satu porsi rawon bisa dinikmati mulai dari Rp 15.000 hingga Rp 30.000 untuk rawon iga.
"Segmen kita untuk semua kalangan. Harga terjangka bisa dinikmati mulai dari kecil, menengah dan kelas atas," katanya.

Restoran berlantai dua tersebut letaknya cukup strategis di Jalan Raya Tajur yang bisa menghubungkan Kota Bogor dan Puncak. Suasana di restoran yang mengusung tema alami tersebut juga menyuguhkan fasilitas seperti live music, free wifi, dan biliar.

Pengunjung bisa menikmati suasana kolam ikan dan taman kecil dibagian belakang restoran. Pengelola juga menyediakan saung dan alun-alun bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana alam di bagian belakang.

Rawon Setan Surabaya yang ada di Bogor merupakan cabang Rawon Setan Jakarta yang banyak dikenal masyarakat pencinta rawon.

Jack menceritakan, awal mula nama Rawon Setan berawal dari kemunculan warung rawon miliknya yang buka setiap tengah malam. "Karena dulunya kita buka tiap tengah malam. Jadi banyak yang bilang Rawon Setan. Sejak saat itu Rawon Setan berkembang dan membuka sejumlah cabang," katanya.

Berbeda di Jakarta, Rawon Setan di Bogor jam operasionalnya tidak tengah malam, yaitu pukul 09.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. warta kutim - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template